الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.

الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.
Free Palestine

Cara Berternak Dan Memelihara Kelinci / Terwelu | RAFLInews


RAFLInews - Tentang Kelinci
Kelinci merupakan hewan yang mudah dipelihara, makanan kelincipun apa - apa mau, tapi jangan yang mengandung racun itu tumbuhan atau dedaunan.
Makanan kelinci itu juga mudah didapat disekitar lingkungan kita.
Mulai rerumputan, daun - daunan ,seperti rumput gajah, daun ketela, daun jati, daun mangga, kangkung dan lain - lain, hampir semua tumbuhan disekitar rumah mau kelinci.

Jika musim buah mangga, dan dihalaman rumah ada pohon mangga yang jatuh dan enggak layak buat dimakan orang, kasih saja itu buah mangga ke kelinci / terwelu.
Buah pepaya juga mau itu kelinci.

Jika tidak ada buah - buahan pakai makanan bekatul itu saja udah suka itu kelinci / terwelu, tinggal bekatul / katol campurkan dengan air, taruh diwadah kelinci juga sangat suka doyan sama bekatol.
Campuran air didalam bekatul membuat cepat tumbuh dan berisi, bekatul juga bergizI buat si kelinci itu.


Kalau untuk masa setelah kawin dan hamil kelincinya biasanya tempo satu bulanan sudah beranak.
Sebelum itu kelinci buatkan kotak / box rumah untuk kelinci khusus untuk kelinci yang suka membesarkan anak - anak kelinci itu di box / kotak an, karena setiap kelinci jenisnya beda - beda.
Ada yang cukup beranak dikandang agak besar tapi renggangannya rapat - rapat, itu sudah bisa buat kandang / rumah sekaligus buat kelinci betina beranak.

Tapi lain kalau jenis kelinci yang dipelihara, kalau beranak tidak suka terang atau terganggu / terbuka karena renggangan kandang itu, buatkan saja kotak box khusus untuk kelinci beranak.
Kalau tidak bisa - bisa nanti anak - anak kelinci yang baru lahir itu tidak diurus, induknya tidak mau menyusui bisa mati semua itu anak kelinci.

Jika punya halaman belakang rumah yang luas, dan terpagar sudah ada atapnya, bisa lepas saja di situ, biar berkeliaran disitu, berkumpul semua kelinci - kelinci , berkerumun dibawah kaki kita, Seperti punya saya , saya biarkan berkeliaran tapi tidak sampai keluar dari batas halaman rumah belakang, kalau keluar nanti bisa - bisa diambil orang lewat.
kalau mau ngasih makanan juga gampang tinggal taruh dimana saja bisa.
Alangkah baiknya ditarus ditempat teduh bawah atap biar tidak rusak atau kering karena sinar matahari.


Kalau dijual itu kelinci juga dapat, kalau berternak kelinci umur anak kelinci 3 bulanan bisa dijual, sudah mampu mencari makan sendiri itu anak kelinci umur 3 bulan.
Kalau belum berumur, belum bisa makan sendiri, belum bisa cari sendiri nanti mati anak kelincinya, biasanya pembeli / pedagang penjual lagi gak mau beli.
Kalau soal harga tinggal cek harga umumnya berapa, besar kecilnya itu kelinci.

Tonton video Kelinci - Kelinci Sedang Makan Bekatul / Katul 🎥







Team RAFLInews



No comments: