الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.

الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.
Free Palestine

Cara Menyemai Biji Kelengkeng / Klengkeng / Lengkeng | RAFLInews


RAFLInews - Tentang cara menyemai biji dari buah kelengkeng / klengkengCara pertama tanah yang digunakan untuk menyemai biji kelengkeng cukup tanah yang ada sekitar rumah saja, tanah biasa, dicampur pupuk kandang kalau ada, kalau ada pupuk tanaman seperti pupuk padi juga bisa, yang terpenting buat tanah itu lembab terus atau basah terus saat penyemain, tapi tidak terlalu basah atau jemek nglumpur terus, nanti juga kurang bagus buat biji kelengkeng, bisa rusak, juga tidak baik kalau langsung terkena matahari yang panas bisa kering, bisa mati gak tumbuh biji kelengkeng itu. Biji kelengkeng itu sensitif, biji kelengkeng yang mulai tumbuh akar, terkena matahari langsung bisa kering sedikit, bisa menyebabkan gagal tumbuh, karena sumbernya dari akarnya.

Pakai kantong polybag malah bagus, sudah ada lubang - lubangnya, kalau langsung ditanah tanpa wadah juga bagus.
Kalau dipolybag biji kelengkeng tumbuh sudah mulai besar, pindahkan ke tempat yang lebih besar ukurannya.
Ini adalah pengalaman saya penulis.
Dihalaman rumah saya sudah ada yang berbuah.

Cara menyemai biji klengkeng ini mudah dipraktekkan bisa anda coba dirumah.
Menyemai biji lengkeng ini pakai tanah disekitar rumah anda saja bisa digunakan, tepat caranya biji klengkeng akan tumbuh semai.






Cara menyemai biji kelengkeng / lengkeng ini termasuk kategori mudah karena tidak memerlukan bahan tanah dari tanah pegunungan, cukup tanah sekitar kita saja tumbuh, dan juga sudah berbuah.
Karena pohon klengkeng itu kebanyakan berbuah hanya menunggu tumbuh besar, apalagi jenis cangkokan cepat berbuah, dan pohon masih pendek sudah berbuah.

Maka dari itu untuk memulai menyemai biji dari buah kelengkeng carilah atau belilah dari toko buah yang dijual - dijual seperti itu, karena jenisnya bagus dan kalau dalam kurun waktu sudah tumbuh besar dan bisa berbuah bisa dimakan buat keluarga ataupun kalau banyak bisa dijual, lumayan bukan, dari pada punya pekarangan tidak dimanfaatkan.
Kita juga bisa memakai pot besar ataupun tong yang sudah di potong dan dimodifikasi jadi agak pendek bisa dimanfaatkan buat nanam pohon / bibit kelengkeng.













Team RAFLInews