الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.

الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.
Free Palestine

Khasiat Minum Teh


Khasiat Minum Teh.
Teh sejak dulu sudah terkenal dengan khasiatnya.
Teh merupakan minuman yang baik dikonsumsi.
Dengan meminum teh akan menyegarkan badan.
Meminum teh dianjurkan ketika sedang sakit, beda hal kalau sakit kencing manis tidak boleh.
Meminum teh membuat lambung jadi terasa nyaman. Meningkatkan konsentrasi -  Manfaat teh yang pertama adalah dapat meningkatkan konsentrasi. Teh memiliki kandungan kafein dikenal dengan fungsinya untuk merangsang sistem saraf pusat dan melancarkan peradaran darah ke otak. Hal ini lah yang membuat kafein bisa membuat kita lebih ‘melek’. Kandungan kafein teh lebih rendah daripada kopi dan justru membuatnya lebih ideal untuk dikonsumsi.

Menjaga kesehatan kulit - Teh juga memiliki manfaat untuk memelihara kesehatan kulit. Anda tentunya sudah tidak asing dengan berbagai produk kecantikan dengan kandungan teh hijau. Terdapat juga berbagai resep memanfaatkan teh basi untuk kulit wajah. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh memang membuat teh ampuh untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan mencegah penuaan.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut juga merupakan salah satu khasiat teh. Kandungan antioksidan dalam teh juga dapat membunuh bakteri di mulut yang dapat menyababkan berbagai masalah gigi dan mulut. Konsumsi teh secara rutin dipercaya dapat menurunkan risiko karies gigi, meningkatkan kesehatan gigi, dan mengatasi bau mulut.

Menjaga fungsi kognitif otak
Manfaat teh untuk otak ternyata bukan hanya untuk jangka pendek, tetapi juga untuk jangka panjang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa antioksidan dalam teh hijau dapat melindungi otak dan menurunkan risiko penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson yang merupakan penyakit neurodegeneratif.

Menjaga saluran pencernaan
Selain membantu menurunkan berat badan. teh juga dapat membantu menjaga saluran pencernaan. Terdapat berbagai macam bakteri yang bekerja dalam sistem pencernaan. Polifenol yang ada dalam teh dapat meningkatkan produksi bakteri baik dan mencegah perkambangan bakteri yang merugikan pencernaan.

Menurunkan risiko diabetes
Manfaat teh lainnya adalah dapat menurunkan risiko diabetes. Sebuah penelitian membuktikan bahwa teh seperti teh hijau dan teh hitam memiliki kemampuan untuk menurunkan gula darah. Teh dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin sehingga diabetes pun dapat dicegah.

Menurunkan tekanan darah
Selain menurunkan kadar gula darah, teh juga mampu untuk membantu menurunkan tekanan darah. Berdasarkan sebuah penelitian, konsumsi teh hitam rutin dapat menurunkan tekanan dara sistolik dan diastolik. Selain konsumsi teh, perubahan pola hidup yang lebih sehat juga wajib diterapkan untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

Menurunkan kolesterol
Manfaat teh selanjutnya adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Kandungan antioksidan berperan penting lagi kali ini. Setelah mengonsumsi teh, kadar antioksidan dalam darah akan meningkat sehingga kolesterol jahat tidak teroksidasi.

Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular
Teh juga mampu untuk mencegah penyakit kardiovaskular mulai dari gagal jantung, serangan jantung, dan stroke. Manfaat teh satu ini tentunya juga dipengaruhi oleh kemampuan teh untuk menurunkan tekanan darah dan juga kolesterol, karena kedua kondisi tersebut merupakan kondisi yang dapat memicu gangguan kardiovaskular.

Mencegah kanker
Manfaat teh untuk kesehatan berikutnya adalah dapat mencegah kanker. Manfaat satu ini masih dipengaruhi oleh kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker.

Membantu menurunkan berat badan
Manfaat teh untuk menurunkan berat badan juga sudah cukup populer. Teh yang paling terkenal dapat menurunkan berat badan adalah teh hijau. Jenis teh yang satu ini bahkan banyak terkandung dalam teh diet. Teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak, terutama di bagian perut.

Mengatasi pilek dan flu
Anda juga bisa mencoba teh sebagai salah satu obat untuk mengatasi pilek dan flu. Antioksidan dalam teh dapat membantu mencegah infeksi akibat virus maupun bakteri. Selain itu, secangkit teh hangat yang dicampur dengan perasan lemon juga ampuh untuk mengatasi hidung yang tersumbat.

Subscribe:
* Channel Nurfan
* Channel Cover Nurfan
* Channel Cerita Kehidupan

Baca - baca:
NurfanOfficial
raflinews
AbdetLagi
RuangBeli

Ikuti:
Facebook Nurfan
Twitter NurfanOfficial
Instagram Nurfan_Official


No comments: