الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.

الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.
Free Palestine

Pantangan - Pantangan Jantung | RAFLInews

Foto RAFLInews

RAFLInews - Dalam menjalani kehidupan ini kita semua perlu membiasakan diri hidup sehat.
Kita membahas organ tubuh yang paling peka terhadap kematian yaitu jantung, organ jantung merupakan organ utama untuk memompa dari sumber kehidupan, Memang benar sumber kehidupan yang paling dan paling tertinggi dari Tuhan segala Pencipta.

Akan tetapi manusia diharuskan untuk berusaha menjaga dan merawat dari ciptaan - ciptaan Tuhan.
Contohnya jantung yang juga berperan penting dalam kehidupan yang harus selalu dijaga dan dirawat, Kata dirawat disini bukan berarti sakit tapi dipelihara agar berfungsi normal sesuai yang semestinya.


Foto RAFLInews


Dan pantangan - pantangan jantung yaitu:
             Jangan selalu makan dan minum - minuman yang terlalu dingin seperti Es batu / cair maupun makanan yang baru dikeluarkan dari lemari es apalagi yang membeku.

Lebih baik makan -makanan yang hangat / panas tapi jangan masih panas langsung dimakan / minum , nanti mlonyeh , dower ini mulut.

Kebiasaan buruk yang membuat jantung jadi lemah, Saat makan atau setelah makan lalu minum air dingin / es. Itu juga tidak baik untuk kesehatan jantung.
Seandainya punya kebiasaan seperti itu saya sarankan hindarilah.


Video RAFLInews

               Penjelasan : Pelemah utama jantung adalah sehabis makan, TIDAK BOLEH minum - minuman dan makanan yang dingin ES dan ini adalah himbauan / saran dari dokter ahli jantung.

Minum segelas air dingin es setelah makan memang sangat nyaman, namun air dingin es bisa membeku menggumpalkan minyak lemak makanan bahkan bisa menyebabkan pencernaan dalam lambung menjadi lamban.
   
Begitu gumpalan pembekuan makanan itu bertemu asam lambung, maka akan terurai dengan cepat dan diserap oleh usus dan akan menempel didinding usus.
   
Berselang tidak lama kemudian akan berubah menjadi lemak, yang jika setiap harinya terus menerus seperti itu, maka lama kelamaan akan dapat menyebabkan penyakit, bahkan penyebab tumor, kanker. Sebaiknya minum air putih / air putih hangat saja.

            Jangan biasakan habis berolahraga, lari apa macmnya langsung minum air es,
Suhu tubuh yang panas dan berbenturan air es menjadikan tubuh semakin lemas dan jantung ikut melemah, ibarat gelas yang biasa dipakai air panas lalu diganti langsung air es gimana reaksinya lama - lama bisa retak kan?

Baca : Manfaat - Manfaat Buah Naga Bagi Ibu Hamil | RAFLInews


Gejala - gejala serangan jantung:
           Tidak semua gejala serangan jantung itu akan sakit di lengan kiri, tapi kita harus waspada jika terjadi sakit di tengkuk, Saat serangan jantung terjadi, tidak pasti akan sakit di ulu hati, tetapi pada umumnya merasa mual dan keringat dingin bercucuran, itulah gejala umum terjadi serangan jantung.

Data rata - rata serangan jantung terjadi saat sedang tidur, sehingga penderita saat tidur tidak bangun - bangun lagi alias meninggal dunia.

Saat mau tidur usahakan minum satu gelas air putih biasa atau air putih hangat, ini untuk mencegah serangan jantung saat tertidur dan setelah bangun.

Baca : Cara Penyembuhan Penyakit Dengan Buah - Buahan / Sayur - Mayur Yang Ada Di Sekitar Kita | IDI (IKATAN DOKTER INDONESIA)

              Saat bangun tidur tensinya masih tinggi jadi jangan langsung bangun ya...
Tunggu sebentar 5 menitan atau gerakan anggota tubuh secara ringan agar darah mengalir lebih baik.

Semoga apa yang dibahas dan dijelaskan diatas bisa merubah pola hidup kita jauh lebih baik, Ambil hikmahnya saja kurang lebihnya

Semoga bermanfaat dan semoga kita semua sehat selalu, bahagia dan sejahtera.
Hidup sehat itu enak lo....
Mau ngapa - ngapain bebas tapi jangan keblabasan.
Sehat itu gak mahal , yang mahal itu obatnya kalau sakit ya ta...

Baca : Perbaikilah Hidupmu Dengan Memperbaiki Shalatmu | RAFLInews




Team RAFLInews


No comments: