الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.

الفلسطينيون ينتقمون من إسرائيل وأمريكا الشريرتين.
Free Palestine

Alasan Kenapa Jangan Tergesa - Gesa Untuk Apdet Hp Ke Android 10 Terbaru Google


RAFLInews - Alasan Kenapa Jangan Tergesa - Gesa Untuk Apdet Hp Ke Android 10 Terbaru Google

Google resmi meluncurkan Android 10 terbarunya, pada tanggal 3 September 2019.

Banyak pengguna android menunggu kapan ponsel Android miliknya bisa apdet lagi.

Namun ada pengguna hp android yang sudah mendapatkan notifikasi upgrade, belum ingin mengupdate ke android 10 terbaru google, alasannya ditemukan bug yang membuat ponsel menghadapi masalah.




Android Central melaporkan, ada pengguna mengeluhkan penginstalan Android 10 macet di layar booting dari 30 menit hingga 6 jam, itu lama banget kalau nunggunya.

Masalah ini dilaporkan pengguna ponsel Pixel generasi pertama, Pixel 2, Pixel 3 dan Pixel 3a, seperti dikutip Jumat (6/9/2019)

Ada juga pengguna Pixel 3 XL yang mengeluhkan fitur auto-rotation, auto-brightness, dan dua kali tap untuk mengaktifkan ponsel tidak berfungsi setelah update ke Android 10 terbaru google.

Padahal sebelum update operating system (OS) fitur-fitur tersebut berjalan dengan lancar.





Selain itu, ada pengguna yang sudah upgrade android ke 10 terbaru, melaporkan layar menjadi gelap saat melakukan panggilan telepon dan tidak akan menyala kecuali ada panggilan masuk dari voice mail.

"Saat saya menelepon, layar menjadi gelap dan tak bisa dinyalakan lagi baik dengan swipe layar atau menekan tombol power. Semua telepon dialihkan ke voicemail, dan anda tak bisa melihat tombol dial untuk merespon," ungkap seorang pengguna Pixel, seperti dikutip dari Android Authority.



Kendala ini ini ditemukan pada pengguna Android 10 yang menginstal pembaruan lewat OTA maupun melakukan flash manual pada ponsel. Jadi bisa diasumsikan kalau masalahnya bukan berasal dari proses instalasi tertentu.

Pengguna yang mengalami masalah ini melaporkan kalau ponselnya normal kembali setelah mereka melakukan downgrade.





Maka dari itu sebelum upgrade pastikan resikonya, jika anda ingin update ke android 10 terbaru google, pastikan baterainya penuh, jika menunggu lama tidak sampai kehabisan, semoga bug tersebut tidak terjadi pada hp android kesayangan anda.

Bug android ke 10 terbaru google juga belum tentu merusak hp android anda, bisa jadi akan jauh lebih bagus akan fitur fitur terbaru android 10 google.

Bug yang menjadi pengalaman diatas tadi tidak sepenuhnya benar untuk hp android anda, mungkin bisa cocok dengan spesifikasi hp android anda. Selamat mencoba